Moes Jum
Male
mBogor


Sodara-sodara sekaliyan ....
Ini bukan hal penting untuk diliyat dan dijadiken referensi.
Ini cuman upaya ikut-ikutan saja seperti layaknya wong Indonesahh


   




Locations of visitors to this page




Sampeyan wong ndeso? Gak peduli dibilang "norak"? Kampungan? Atau males dan gak bisa beradaptasi sama modernitas dan rutinitas Jakartee? Monggo jangan sungkan2 untuk ndobos dan cangkruk gratisan di BUNDERAN HA-I setiap Jemuah malem (kalo gak hujan).

Aku iki wong Jowo sing berdomisili di Kota mBogor nan Indah Permei. Memang sekarang kota ini kurang nyaman. Mangka dari itu, aku dan konco-kancaku nyoba urun waktu dan tenaga supaya mBogor lebih indah dan nyaman. Diawali dengan mulung sampah di Kali Ciliwung setiap hari Sabtu. Sampeyan tertarik ikutan? Monggo sampeyan "klik" gambar berikut:





Blog ini tidak muncul mak jegagik begitu saja. Waktu mbuatnya aku banyak nyontek dan njiplak punya orang lain supaya tetep jadi "blog palsu" dan tidak berguna. Berikut beberapa yang sering diintip dan (tentu saja) dijiplak:

ANAKPERI KULAK BOROK
BAHTIAR THOK
BALIBUL
BANG PI'I
BERANGBERANG
BLANTHIK AYU
DINDA JOU
E-JHONSKI PANDIRAN GETEK
E-NDIKS
EVI
HEDI THOK
IPOEL_BANGSARI
ITOK
JAWA KULON
KABOER KANGINAN
KOEAING!
KOTA HUJAN
MENTHIL SUMENTHOK
MIKOW
NDORO SETEN
NDOBOSPOL
NENG JENI
NOTHING (WAHYU)
PAMAN TYO
PECASNDAHE
PINKINA
PITIK
JAWA KULON
TIKA BANGET
TITO KOMIK
TJILIWOENG DREAMS
YUSWAE










If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed


Monday, September 25, 2006
CANGKRUKan 'ala BUNDERAN

Akhirnya diriku pun berjumpa dengan kekasih hatiku .... konco cangkruk 'ala bunderan.

Walau tak lama, cuma sampe jam 12 malam, namun penuh dengan rasa riang bin bungah tak terkira. Kali ini memang agak gak biasa, karena menurut Sang Penunggu-nya bunderan ini biasa dirameikan oleh gerombolan K3 (komunitas kebon kacang). Tapi malam itu yang ada cuman si Moes Jum bareng satu anggota K3. Sementara anggota K3 lain sedang sibuk nguli utk persiapan ba'dan di kampung sebulan lagi ... hehehe kejar setoran Big Smile. Obrolan ngalor-ngidul 'ala bunderan ini memang sangat mengasyikan. Bahan obrolan cukup banyak dan bervariasi, mulai dari cerita kuliah, pacaran, angan2, masa depan cangkrukan, sampai dengan gossip para sele-blogger. Cangkem kami yang cuman dua itu rasanya koq masih kurang aja utk mebahas bahan obrolan selama cangkruk. Lucunya itu semua kami lakukan berdua, layaknya dua sejoli menjalin asmara di bunderan yang romantis. Kami ketawa-ketiwi, cengar-cengir, udad-udud, nyruput kopi, nenggak teh botol dan jegigisan bareng Wink.

Tapi cangkrukan seperti ini ternyata gak kami lakukan sendiri. Di sudut kiri, para kuli bangunan musiman juga asik cangkrukan. Di pager pembatas jalan ada sekelompok buruh lainnya yang juga cangkruk. Sementara tetangga sebelah kami adalah para petugas keamanan swasta (preman parlente) juga asik ngobrolin perolehan tip dan hasil colak-colek jablay kenalan mereka di bar kemarin malam. Pak haji Meduro tukang rokok dan teh botol itu masih aja setia nemanin kita semua sing dho cangkruk. Demikian pula halnya dengan Mamang Tahu Gejrot, dan mbakayune tukang seduh kopi.

Hari makin malem dan Jakarta di hadapan kami sudah jadi sepi. Aku harus siap2 utk pamitan pulang sama Sang Penunggu. Pengen rasanya nerusin ngobrol dan (mungkin) sekaliyan tidur di bunderan, tapi kan itu tidak mungkin. Di rumahku di mBogor sana sudah nungguin anak-bojoku. Aku memang harus segera pulang. Tapi di kepalaku masih nempel cita-cita luhur Sang Penunggu:

"Coba ya ... in the future nih ... kita jadiken tempat cangkrukan 'ala bunderan ini sebagei cikal bakal cangkrukan di Jakarta. Kita harus ajak semua temen2 untuk ikutan ngumpul. Kalo yang ngumpul sudah banyak maka kita bisa perluas tempat duduk kita (gak cuma di secuil semenan ini) ...."

Air muncrat penanda Jakarta di seberang kami telah berganti jadi kulah tempat anak2 jalanan dho nyemplung dan mandi malam gratisan. Lampu bunderan pun sudah dimatikan. Aku pulang, Sang Penunggu juga pulang ... tapi di hati kami masih melekat cita2 luhur mengembangkan CANGKRUKAN BUNDERAN di masa depan.

Ayo sedherek ... kita wujudkan dunia cangkruk di Jakarta ini. Supaya tidak ada kesan lagi bahwa yang cangkrukan di sana adalah orang2 hopeless (miturut critone Sang Penunggu).

Foto bunderan di waktu malam dijupuk soko kene.


Posted at Monday, September 25, 2006 by Moes Jum

mas guanteng
September 30, 2006   12:47 AM PDT
 
wedhus! ra ngajak-ajak aku...:D
venus
September 27, 2006   01:02 PM PDT
 
ada temen yg tanya,'eh ada ya komunitas blogger?katanya suka ketemuan ya?'
aku bilang, malah ada yg tiap jumat mlm cangkruk di bund HI. eh diguyu..'ngapaaaaain di situ? mbok cari tempat yg enaaaakk'

kapan2 aku melok, mas. tak jak bojoku sisan ben gak dikiro jablaymu ya, hahaha..
eh, bogornya dimana, mas?
Anang
September 26, 2006   02:46 PM PDT
 
awas kegaruk satpol PP
Mbilung
September 25, 2006   07:54 PM PDT
 
Mas Bahtiaaaar...ati-ati, Jum kui sok ujug-ujug ngambung lho ...
Blanthik Ayu
September 25, 2006   05:42 PM PDT
 
waaahhh..lek nang bunderan wedi diangkut tramtib lek..kudu nduwe surat ijin cangkruk sik kie...hihihihi
bangsari
September 25, 2006   05:18 PM PDT
 
selamat daang didunia bunderan HI, Dugem mudah, murah dan bergizi...

sorry, dua kali mas Jum kesitu kok ndilalah saya ngga bisa ikutan melulu. maaf mas...
 

Share |


Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry