Moes Jum
Male
mBogor


Sodara-sodara sekaliyan ....
Ini bukan hal penting untuk diliyat dan dijadiken referensi.
Ini cuman upaya ikut-ikutan saja seperti layaknya wong Indonesahh


   




Locations of visitors to this page




Sampeyan wong ndeso? Gak peduli dibilang "norak"? Kampungan? Atau males dan gak bisa beradaptasi sama modernitas dan rutinitas Jakartee? Monggo jangan sungkan2 untuk ndobos dan cangkruk gratisan di BUNDERAN HA-I setiap Jemuah malem (kalo gak hujan).

Aku iki wong Jowo sing berdomisili di Kota mBogor nan Indah Permei. Memang sekarang kota ini kurang nyaman. Mangka dari itu, aku dan konco-kancaku nyoba urun waktu dan tenaga supaya mBogor lebih indah dan nyaman. Diawali dengan mulung sampah di Kali Ciliwung setiap hari Sabtu. Sampeyan tertarik ikutan? Monggo sampeyan "klik" gambar berikut:





Blog ini tidak muncul mak jegagik begitu saja. Waktu mbuatnya aku banyak nyontek dan njiplak punya orang lain supaya tetep jadi "blog palsu" dan tidak berguna. Berikut beberapa yang sering diintip dan (tentu saja) dijiplak:

ANAKPERI KULAK BOROK
BAHTIAR THOK
BALIBUL
BANG PI'I
BERANGBERANG
BLANTHIK AYU
DINDA JOU
E-JHONSKI PANDIRAN GETEK
E-NDIKS
EVI
HEDI THOK
IPOEL_BANGSARI
ITOK
JAWA KULON
KABOER KANGINAN
KOEAING!
KOTA HUJAN
MENTHIL SUMENTHOK
MIKOW
NDORO SETEN
NDOBOSPOL
NENG JENI
NOTHING (WAHYU)
PAMAN TYO
PECASNDAHE
PINKINA
PITIK
JAWA KULON
TIKA BANGET
TITO KOMIK
TJILIWOENG DREAMS
YUSWAE










If you want to be updated on this weblog Enter your email here:



rss feed


Tuesday, April 10, 2012
Juragan Pabrik plus Gupenur ...??

Jane yaa bukan cerita baru sing ditulis di sini.  Wis agak sak wetoro ... sekitar 3 bulan ini aku mengalaminya.  Semua sarwo mengejutkan, tapi yaa gak apa2 karena (mungkin) wis dalane begini adanya.

Akhir Januari 2012 ini, ndadak aku ditunjuk ngganteni juragan pabrik sing anyar.  Ini bukan pabrik para pemain pilem, ini juga bukan pabrik kumpulan ceker.  Ini pabrik lain yang ceritanya dibangun untuk memproduksi informasi dalam bidang alas dan peralasan gung liwang-liwung.  Informasine didapat dari keahlian ngindhik, neropong dan mantengi peta (kaya Dora the Explorer wae ... hehehe).  Sekalipun pabrik ini keliatan rumit kerjaannya, ning sak jan-nya pabrik ini cuman pabrik cilik setingkat industri rumah tangga penghasil tempe utawa iwak peyek.  Judul pabriknya pake bahasa Enggres yg jelas susah lah diartikan sama sampeyan2 yg ndeso seperti aku ini.  Yang jelas konon artinya adalah Pengintip Alas Indonesahh (PAI).

Berkat penunjukkan ini otomatis aku yo mau tidak mau harus terimo posisi juragan.  Waktu itu sempet terlintas gak pengen jadi juragan.  Tapi masa bakti juragan yg lama sudah selesai ... dan terus tidak ada satupun orang sing gelem dan disepakati dadi juragan.  Pilihan jatuh ning aku ... setelah thingak-thinguk saking bingunge, trus ngandhani bojoku sing ayu dhewe ... yaa akhire pilihan dadi juragan aku terima.  Ning jangan salah terka lho sedherek sedoyo!!  Jadi juragan di pabrik ini ternyata uangell pooolll ... Gimana enggak lha wong dadi juragan pabrik sing sudah mulai loyo dan punya kemampuan produksi sing rendah.  Terus pabrike dhewe ternyata juga gak punya dhuwit untuk menjalankan urusan2 pabrik.  Singkat kata aku menerima tantangan untuk nguripke si pabrik supaya hidup normal dan berproduksi.  Tanpa modal dhuwit yg masuk kategori cukup.

Belum beres urusan tugas nguripke pabrik PAI, awal Maret 2012 aku ternyata juga dipercoyo karo konco-kancaku dari padepokan silat cap ceker untuk jadi  Gupenur.  Wilayah kerjane sak tlatah Sundo, nJakartee nganti Banten.  Padepokan ini mengurus urusan keadilan nang alam donya dan manungsone.  Urusan ngupakara bab pengurusan sumberdaya alam hayati sing berkeadilan.  Adil antar makhluk sing manggon nang donya, dan adil antar generasi (dulu, sekarang dan mendatang).

Modaro kowee ....!!!
Kalo gini critane berarti tahun 2012 ini aku nduweni dua jabatan anyar sing kabeh jelas abot tenan ikiNgurus dadi juragan PAI wae sudah angel karena ditarget menghidupkan pabrik.  Eee saiki ditambah lagi urusan dadi Gupenur padepokan ceker seantero tanah Jawa Bagian Barat.

Tapi yo piye meneh ... karena jangan2 ini pancen dalanku utk urip ning alam donya saiki.  Sebagai manungso mungkin aku dituntut utk selalu siap menghadapi tantangan dadi Juragan Gupenur.  Dengan berbekal kandhanane wong tuwo lan anak bojo ... bismillahi rohmannirrohiiim ... aku nglakoni tantangan ini.

Tulung didukung nganggo do'a plus dhuwit juga (yen ono) yaa sedherek sedoyo ... hehehe Smile

gambar bebek dijupuk soko asline nang kene

Posted at Tuesday, April 10, 2012 by Moes Jum

 

Share |


Leave a Comment:

Name


Homepage (optional)


Comments




Previous Entry Home Next Entry